THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Jumat, 28 Mei 2010

Obama: Publik AS Mendukung Timnas

Washington (ANTARA/AFP) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyatakan dukungannya kepada tim sepakbola AS yang akan berlaga di Piala Dunia 2010 di Afsel.

Obama mengakui kemeriahan turnamen sepak bola sedunia itu mungkin tidak terlalu bergaung di mata publik AS dibanding olahraga favorit negara Paman Sam itu yakni baseball dan bola basket. Tapi dia meyakini banyak yang mendukung timnas berlaga di Afsel nanti.

"Semua orang akan menyoroti Anda, meskipun kadang-kadang publik di sini lupa bahwa Anda akan mewakili kami semua di ajang sepak bola terbesar dunia. Kami sangat bangga dengan apa yang telah anda lakukan untuk negara ini," kata Obama saat bertemu anggota timnas sepakbola AS di Gedung Putih.

Dikenal sebagai penggemar berat olahraga basket, Obama mengatakan dia akan memantau terus perjalanan timnas AS di Piala Dunia 2010.

"Anda akan melihat saya di Ruang Oval sedang menonton siaran Piala Dunia di ESPN," katanya.

Wakil Presiden Joe Biden, yang akan menghadiri pertandingan pertama AS di Piala Dunia 2010 melawan Inggris 12 Juni nanti, juga hadir di Gedung Putih untuk menyapa anggota tim.

Juga hadir di acara itu adalah mantan Presiden Bill Clinton, yang baru-baru ini dilantik menjadi ketua kehormatan komite yang akan memperjuangkan AS sebagai tuan rumah Piala Dunia tahun 2018 atau 2022.

Clinton yang berencana menghadiri beberapa pertandingan di Piala Dunia di Afsel nanti mengatakan dia kagum dengan kostum tim terutama sepatu bola bebahan kulit yang dipakai pemain.

"Saya ada disini karena menginginkan sepatu itu. Saya rasa tim AS adalah satu-satunya tim yang memiliki sepatu bola keren," kata Clinton sambil bercanda.

Obama pun menyetujui tim AS untuk Piala Dunia 2010 adalah juaranya fashion sepakbola.

"Sepatu mereka bagus," kata dia.

Amerika Serikat akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Turki di Philadelphia Sabtu (29/5) dan berangkat ke Afsel hari Minggu (30/5).

0 komentar: